Images

Postingan Sambil Nunggu Jeda Kuliah

Belakangan gue baru sadar keseringan telat nge-fans sama orang. In this case, yg gue maksut adalah penyanyi. Kebiasaan gue nge-fans ketika mereka uda menyandang gelar Alm, demit! Kayak gue tiba-tiba aja keinget sama lagu-lagunya Chrisye, donlot semua album yg dia punya, dengerin sepenuh jiwa lagunya satu persatu. Sebelun Jacko meninggal dengan upacara pemakaman ngalahin popularitas pesta demokrasi Bangsa Indonesia, gue sama sekali gak kepikiran sama lagu-lagu dia. Eh, pas tau dia meninggal, gue ngrasa lagu "Heal the World"-nya dia tuh keren banget. Trus beberapa minggu lalu pada suatu malam yg syahdu, entah ada angin apa serasa diiringi irama seruling dan gendang, bibir gue berdendang dengan lancarnya:
"anggur merah yg slalu memabukkan diriku anggap belum seberapaaaaaaa dahsyatnya,bila dibandingkan dengan rayuanmu, membuat akuuuuu lesu darah. bla. .bla.."
Yg bikin gue ngeri, besoknya pas bangun tidur, gue dikejutkan sama infotainment yg lagi ribut banget bahas kematian si empunya lagu -Maggie .Z.- woootttt??? sungguh teganyateganyateganya. . .
Sekalinya gue menyadari bahwa ada satu diantara seribu lagu dangdut yg earcatching tanpa menimbulkan kesan seronok, karena jujur perut gue paling sensitif sama goyangan-goyangan erotis dan suara serak2 sengau, bawaannya kalo gak pengen muntah ya mules pertanda mencret gitu, ini sekali selama usia gue jalan 20 tahun gue apal at least reff-nya lagu itu plus mulai mengagumi kepiawaian penyanyinya -dengan sudut pandang lain daripada sebelumnya tentunya- eh,tak disangka tak dinyana si doski meninggal.
Dan sekarang gue gak mau  kehilangan kesempatan yg kesekian kalinya ng-fans tapi telat. Dengan tekad bulat sebulat kue cucur -oke,gak usah protes, pahamin aja dengan asumsi pinggirannya yg crispy dengan bentuk tak beraturan sebagai faktor yg diabaikan- gue akan ngefans sama Bang Rhoma Irama, T.e.r.l.a.l.u. dengan single Hits-nya Begadang jangan begadaaang. . sseeerrrr! bukan gue bermaksud bang rhoma gak lama lagi "kontraknya" bukan. .! tapi seenggaknya gue gak mau telat menyadari kalo gak selamanya sesuatu yg kita anggep remeh itu gak punya nilai positif di sisi lain. Mungkin kalo kita gak demen lagunya, kita bisa liat dari sisi lain, seperti perjuangan hidup penynyinya, jangan salah, gak gampang lho buat jadi kayak mereka, penyanyi dengan skill selangit dan aransemen musik yg memakai teknik dari a sampai z pun belum tentu mampu dikenal banyak kalangan kan sekarang kenyataannya, kecuali orang yg apresiasinya tinggi di bidang itu. So, it's important to consider not only a side of something you've seen, see both side of them at first, then choose which more substantial for your and maybe the others.

And. . . guess what?! tadi nilai-nilai UTS gue ada beberapa yg udah keluar. Ada yg bikin gue merasa sebagai "hero" buat diri sendiri, tapi ada juga yg menginspirasi gue melakukan tindakan amoral dan kriminal terhadap diri gue sendiri seperti menohokkan gunting ke leher. But, well I must reconcile myself to take it as the best result for the best work that i've done. TUNGGU PEMBANTAIANKU SAAT UAS NANTI! BWAHAHAHAHAHA :DDD


0 comments: